Novel vs Film (jilid II)

Okay, so this is the next post for today (waaah…kejar setoran nih hehehee)..

Saya mau bahas soal novel vs filem lagi nih, kali ini… saya mau membahas novel dan film Jane Eyre.
Awalnya saya nonton dulu film ini…wahh,,, pas pinjem di Video Ezy, CD nya kok banyak banget, ada 3 atau 4 CD. Ternyata memang ceritanya panjang… berawal dari kisah seorang perempuan tangguh bernama Jane Eyre, yang ditinggal kedua orang tuanya sejak kecil dan harus diasuh oleh bibinya yang kejam dan subjektif😀 Lalu…cerita diteruskan dengan kehidupan Eyre di asrama dan menjadikannya seorang guru. Akhirnya dia memutuskan untuk menngumumkan dirinya melalui surat kabar bahwa dia bersedia menjadi guru pribadi dan bagi yang berminat dapat menghubunginya. Disini one of my part fave story, bayangin aja, di jaman dulu mana ada orang mengumumkan dirinya di surat kabar, terlebih lagi dia adalah seorang perempuan… sampai akhirnya dia dihubungi oleh seorang kaya bernama Mr.Rochester, yang…yahhh..namanya juga cinta klasik, saling jatuh cinta🙂

Nah,,,beberapa waktu setelah saya nonton filemnya, saya ketemu novelnya di Gramedia. Langsung deh saya beli, itu juga gak nyangka kalau Jane Eyre ada novelnya dan filem itu dibuat berdasarkan novel.

Ketika membacanya, karena saya sudah liat filemnya, rasanya asik juga, karena kita membayangkan suasana waktu kita liat filmnya. Tapi memang ada hal-hal yang tidak nikmat lagi, dimana seolah-olah saat membaca novelnya kita “terbelenggu” oleh jalan cerita film dan tidak dapat berimajinasi dengan bebas karena selalu terbayang-bayang filmnya🙂

Sekarang saya lagi baca Time Traveler’s Wife (udah nonton filmnya nih heheheee), nah, saya mau coba “melepaskan diri” dari bayang-bayang filmnya. Bisa gak ya?🙂

One thought on “Novel vs Film (jilid II)

Leave a Reply

