SEBUAH PENGAKUAN DAN KOMITMEN (HALAH!)

Finally I could buy a laptop, setelah bertahun-tahun menginginkannya. Menabung adalah satu hal yang memerlukan kesabaran tingkat tinggi, terutama setelah kamu punya uang yang cukup dan mengetahui bahwa banyak sekali hal-hal yang kamu inginkan di dunia ini (hehehee…), akhirnya kamu mentolerir dirimu sendiri dan mengatakan bahwa “C’mon girl, mumpung kamu masih bisa membelinya, mumpung kamu masih single, dan mumpung-mumpung yang lain”, dan terbelilah tas, pakaian, parfum, sepatu, dan hal-hal lain yang sebenarnya bisa ditunda pembeliannya. Hmmm setelah dipikir-pikir, benar juga kata pepatah, perempuan selalu memerlukan tas dan sepatu baru untuk pakaian yang baru (biar matching, alesannya gitu)..

So, setelah menabung sedikit demi sedikit per bulan, akhirnya saya bisa membeli salah satu barang yang sudah lama saya idam-idamkan (dan mahal harganya, sebanding dengan 50 baju baru). A laptop. Kenapa saya bela-belain pengen punya laptop? Salah satu alasan terkuat adalah bahwa saya bisa membuat tulisan kapanpun dan dimanapun saya ingin. Selama ini saya memiliki banyak tumpukan ide di kepala dan hanya berlalu bagai angin. Paling banter, saya tulis di secarik notes (seperti yang banyak penulis bilang biar idemu tidak terbuang sia-sia), tapi juga tetap sulit dimaksimalkan karena dari ratusan ide itu, hanya satu dua saja yang bisa tereksekusi. Alasan utama sulitnya tereksekusi adalah kertas-kertas itu sudah hilang entah kemana, atau masih ada tapi tak terbaca, atau masih ada dan terbaca tapi saya lupa waktu itu saya mau ngomongin apa (karena hanya ada garis besarnya saja), atau….masih ada, terbaca, dan saya tau saya mau ngomong apa, tapi mood saya sudah hilang untuk menulisnya (ini yang paling sering terjadi hehehee….).

Nah, biar laptop ini tidak sia-sia, mulai sekarang saya berniat dengan kesadaran tinggi, kepada diri saya sendiri, untuk sebisa mungkin menulis untuk blog saya, saya juga berencana untuk melanjutkan cita-cita saya yang tertunda sebagai penulis (minimal menulis untuk kesenangan pribadi, tidak terpublikasi juga tidak masalah). Minimal satu tulisan berbobot satu bulan, tidak muluk-muluk kan?

2 thoughts on “SEBUAH PENGAKUAN DAN KOMITMEN (HALAH!)

  1. Masih mending jeng, akhirnya ada juga barang berharga(baca : cukup mahal) yang bisa diklaim “milikmu”… kalo aku, semua harta benda pusaka atas nama Bapak satu itu (you know lah…) huaaaa… jadi aku kerja selama ini mana hasilnya???

  2. @mba nola : hahahaahaa…. bntar lagi juga klu dah nikah bakalan diklaim menjadi milik bersama😀 btw tengkyu dah mampir ke blogku, eh baru ganti tampilan nich, lagi bosen liat kuesioner jadinya malah ngutak atik blog heheheee…

Leave a Reply

