Cerita-cerita bulan Juli

Sudah lamaaaa banget saya ga nulis-nulis di blog, rasanya kangen juga…heheheee…. lucu juga ya kalo dipikir-pikir, dulu, belasan tahun yg lalu saat saya masih punya yg namanya diary, buku harian yg selalu saya bawa kemana-mana. Dulu, saya suka sekali dgn buku-buku kecil berwarna-warni yg biasa dijual di toko buku,, haruuuummm juga kertas-kertasnya. Tiap berapa bulan sekali, saya ganti buku karena sudah penuh tertulis tulisan2 ga jelas. Saya seneng banget dulu dgn diary, dan itu berlangsung dari SD sampai saya SMA, pas SMA saya bergabung di redaksi majalah sekolah, sehingga saya bisa curhat pake cerpen dan cerbung di majalah (isi ceritanya tentang saya sendiri dan gebetan saya yg kakak kelas hahhaahahaaaa)…

So, jaman sudah berganti, sekarang saya lbh nyaman curhat di blog. Kok lebih nyaman? kan jadi ga privat, blogmu dibaca banyak orang? hehehee… Saya kira ini pergeseran yang sangat lucu, dulu orang merasakan kepuasan tersendiri kalau buku hariannya terkunci, disimpen di tempat yg ga ada satu orang pun yg tau, semakin orang penasaran apa isinya, maka semakin puaslah ia dengan rahasianya…hehehee…Tapi sekarang, lihat saja, justru, semakin banyak orang yg membaca isi curhatmu, semakin puaslah ia. Suatu pergeseran yang teramat sangat, welcome to narcissme culture🙂

Actually, ga ada cerita apa-apa bulan Juli ini, secara saya begitu sibuknya dalam Tim Rekrutmen Calon Karyawan baru, ditambah lagi saya diikutkan dalam tim lain, yaitu Tim Survey Kepuasan Kerja Karyawan. Asik sih, tapi saya tepar berkali-kali karena gagal mencuri waktu untuk beristirahat.

Nanti kalo sudah selesai kegiatan rekrutmennya, saya mo cerita-cerita di blog ah, suka dukanya hehehee… karena di bbrp perusahaan terdahulu, saya belum pernah ikut tim yang spt ini, krn setiap hari juga merekrut orang. Kalo tim ini kan cuma setahun sekali, dan jauh lbh capek karena orang yg mau dicari banyak sekali.

Udah ah, kerja dulu…🙂

191 thoughts on “Cerita-cerita bulan Juli

  1. assalammualaikum mbak virgi…

    senang bisa baca blog mbak virgi dan bisa kenal sekilas tentang mbak virgi dan aktivitasnya.oh iya kebetulan saya ikutan tes rekrutment di tempat mbak kerja, kalo gak salah waktu tes kesehatan saya sempat liat mbak virgi ya???yg handle absensi waktu itu, mo menyapa, malu sebab masih ragu..n masih deg2an ni menanti pengumuman…

    salam kenal ya mbak virgi

    wassalam

  2. waalaikumsalam….

    halo juga martha…hemm… martha tes di palembang apa jakarta? ugh, aku lupa yg mana ya orangnya… kyknya yg di palembang ya? yg tes kesehatannya hr Minggu?

    salam kenal juga ya, semoga kt bertemu lagi pas martha berstatus trainee pusri🙂

  3. iyah mbak,saya tes di palembang hari minggu itu,semoga ya mbak kt ketemu lagi dg status itu…amiiiiiin

  4. @ikut jakarta : belum tau mba/mas ? tunggu aja, ini br tahap rekapitulasi hasil kesehatan ma wawancara nya… insya allah pertengahan agustus dah ada hasilnya..

  5. Ass. Mbak maaf saya mau tanya, kemarin waktu wawancara akhir saya disuruh buat pernyataan besedia ditempatkan diwilayah pt pusri, apakah seluruh peserta disuruh buat, dan tujuannya mbak? Sekali lagi trims ya mbak.

  6. ooo..pertengahan agustus ya? kmaren kata bapak yang ada di hotel,hasilnya akhir juli or awal agustus

  7. Assalammu’alaikum, mau nanya mbak kalau boleh tahu hasil akhir tes pt pusri apakah diumumkan dikoran atau ppjkunsri. Trims ya mbak

  8. @peserta : betul, memang harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Pusri, tapi itu nanti kalau sdh dinyatakan lulus. Tujuannya ya biar ga ngeles kalau mo penempatan krn ada hitam di atas putihnya🙂

    @ikut jakarta : iya, hasilnya memang awal agustus, tapi pengesahannya dan pengiriman surat pemberitahuan kelulusannya kemungkinan br bisa tengah agustus

    @dicky : pakai surat dan ada pengumuman di PPJK nya juga.

  9. Kalau awal agustus sudah ada hasilnya, kenapa blum diumumkan di website ya mbak, biar gak penasaran gitu loh mbak.
    Btw ada akun FB nggak mbak biar bisa di ADD. Trims ya mbak

  10. kapan tanggal pasti keluarnya hasil test kesehatan sama wawancara akhir mbak???
    semoga kita bertemu di sana
    amiiiiiin

  11. ass. alhmdulillah adit juga kmrn2 bs nympe tes kshtan&wa2ncra akhir. btw kpn ya mbak pengumumannya? trus melalui web or pos?
    doain ya mbak biar adit bisa bergabung di PT Pusri karna ini tahun ketiga (3x) adit ikut tes pusri dan baru tahun ini adit bisa nyampe tahap akhir. salam kenal ya mbak semoga mbak makin sukses dunia dan akhirat amiin. wssalam.

  12. mbak virgi minta acount FB nya donk biar bisa di ADD. coz adit pengen kenal lbh dkt ma mbak. klo adit liat dr biografi singkat mbak adit tertarik pengen minta pnglaman & strategi mbak virgi agar bisa meraih kesuksesan spt skg. klo blh tau mbak msh single or ud berkeluarga? thank’s for attention mbak virgi yg cntk & maniez.

  13. Adit kamu ini kayaknya masih anak2 banget, trus kamu itu gombal.. Jgn komen yg gak penting gitu…
    Kalau mau sukses bersikaplah dewasa

  14. mba virgi..^^
    numpang nanya boleh y?

    aku dah ikut seleksi tes kesehatan sama wawancara akhir..hasilnya kok belum ada y..binun neh..

    kalo dah keterima di pusri statusnya kontrak atau gimana?
    trainee nya berapa bulan..terus bisa diangkat langsung jadi karyawan tetap g ya?

    benefitnya apa aja ya jadi karyawan pusri..terus bisa ga milih kerja di jakarta aja..secara aku sekarang kerja di jakarta neh..hiks..

    thank U

  15. Asslm. Mbak ada bocoran gak pertengahan agustus, u tgl pastinya, tgl berapa ya mbak diumumkan. Trims

  16. Maaf mbak mau konfirmasi betul gak kalau hasil akhir diumumkan tgl 22 agustus, dapat info dari teman mbak.

  17. @joni : memang hasilnya belum ada kok…. statusnya karyawan tetap dong, tapi ada masa trainingnya dulu. benefitnya yaa biasalah, spt BUMN lainnya🙂 kalo soal penempatan, ga bisa milih, ditentukan oleh perusahaan.

    @pejuang & andika : blm ada tanggal pasti (saya ga tau tuh temen andika kok bisa dpt tanggal 22 itu drmn heehehehe). tunggu saja di website dan surat yg akan dikirimkan.

  18. BTW mbak yg dapat surat itu yg lulus aja atau seluruh peserta tes tahap akhir dan suratnya udah dikirim blum?

  19. oh gitu mba…berarti selama training itu masih kontrak ya?

    kalo misalnya ada worst case kita keluar pada masa periode itu..kena penalti ga ya..gimana itungannya?

    terus kalo training dah selesai..apa dah pasti langsung karyawan tetap? mungkin ga dikontrak lagi ato di cut misalnya ga perform gitu..just in case aja mba..^^

    semangat!
    thank U

  20. @pejuang : ya sama2…saya dulu jg di posisi kamu kok, jd saya tau rasanya🙂
    @andika : kalo ga salah, semuanya dapet surat (lulus ataupun tidak). Surat nya sampe sekarang belum dikirim..
    @joni : training ga sama dgn kontrak, krn statusnya trainee buat karyawan kontrak. kalo tentang pinalti, saya kurang tahu kebijakan yg skrg gimana, tapi kalo jaman saya, ada.
    kalo training udah selesai, biasanya ada penilaian (terutama attitude) dan tes kesehatan lagi. bisa aja ga jadi diangkat, so harus tetap berperilaku baik dan menjaga kesehatan selama training.

  21. nanya mba klo untuk d3 entry levelnya di grade brp..n klo penempatan di luar kota ada tunjangan khusus gk
    Tq b4

  22. ass. maaf ya mbak klo saya lancang, tapi yg jelas saya serius mau minta strategi utk mencpai ksuksesan dr mbak? maklum saya minim penglman. 1x lg maaf ya mbak klo coment kmrn g berknan bt mbak. wassalam

  23. ass. saya mau tanya mbak rekruiment thn ini ada cadngan ga ya mbak? trus klo yg jd cdngan apakah msh bisa diangkat? thanks mbak wssalam….

  24. @sastro & rob : hehehee…saya ga bisa bantu, krn kalo menurut jadwal, memang seharusnya pertengahan agustus sudah ada hasilnya.

    @aditya : saya bingung dgn pertanyaan kamu, makanya saya ga jawab heheheee…. yg jelas sukses itu berbeda2 definisi dan ukurannya utk setiap orang. coba dispesifikkan pertanyaannya…

    @calon & aditya : itu bisa ditanyakan nanti kalau sudah ada panggilan resmi dari pusri.

    @okta : yang saya tahu, di perusahaan manapun, status pernikahan tidak terlalu banyak berpengaruh, asalkan ada komitmen dari kandidat utk bekerja serius dan status tsb tidak akan mempengaruhi produktivitas kerjanya, kecuali disyaratkan memang belum menikah.

  25. makasih banyak mbak ats blznya, saya cuma mau berbagi ilmu dg mbak. mbak kan msh muda seorg HR bgaimana mbak menghdapi situasi bila sdang bkerja brng org yg lbh senior dr kita? kan pd wkt rekruitment pd tahap psikotes bnyak psikolog2 yg senior dr mbak? have nice day mbak…… thanks!

  26. Mbak, yg pertengahan agustus itu baru hasilnya saja atau suratnya dikirim ya? Lalu setelah pengumuman biasanya selang berapa lama mulai efektif masuknya. Thanks ya.

  27. @atik dan semua yg baca blog ini🙂 … mohon maaf kalau tentang kapan hasilnya keluar, saya tidak bs memastikan, krn saya bukanlah pemegang kebijakan. saya hanya taunya, kalau sesuai jadwal, pertengahan agustus sudah ada hasilnya..🙂

    @aditya : bekerja dengan yang lebih senior…hehehee… tampil apa adanya aja, ga perlu minder tapi jg jangan terlalu “ninggi”. tunjukkan apa yg bisa dilakukan tanpa harus terlihat melebih2kan dan tidak menghargai karyawan yg senior. toh mereka sudah berpengalaman dan sudah jauh lbh dahulu ada di perusahaan.

  28. Kalau ada info terbaru mbak, mis:surat udah dikirim, hasil udah keluar di website, mohon diumumkan disini ya mbak, kayaknya blog mbak lebih laris daripada ppjkunsri, he..3x

  29. @pejuang : hohohohoo…iya nih saya jg bingung, padahal saya udah edit profile saya, ga ada nama perusahaan, tetep aja ketauan🙂 insya allah nanti saya kabari..

  30. bener kata pejuang mbak…… blog mbak skg lg rame bgt yg coment drpd ppjkunsri. karna mbak bersedia luangin wkt to blz coment pengunjung. good luck mbak…. wassalam.

  31. mending hasilnya pas puasa aja mbak, trus masuknya setelah lebaran. kan bisa lebaran dulu di rumah. hehehe

  32. Slmt pagi mba,
    klo bleh saya memberi saran,sebaiknya klo pengumuman akhir dilakukan 1 bln sebelum efektif masuk training,dengan alasan bahwa rata rata peserta yg ikut test sdh bekerja.biasanya perusahaan mewajibkan para karywan memberikan spare waktu bkrja 1 bln sblm mereka resign. demikian saran saya.sekian tq

  33. Sabar… Menanti… Sekarang saya jadi pengunjung setia mbak virgi.. Blum ada kabar ya mbak?
    Harap maklum ya mbak.. Sama kami2 yg lagi menunggu penantian..

  34. @all : hehehehe sabar ya teman2, semoga penantiannya ada hasil yang menggembirakan, saya juga dulu lama, kalo tidak salah, akhir januari 2008 sudah selesai tesnya, pengumumannya baru akhir maret, jadi sekitar 2 bulan. sempet hopeless dan ga berharap lagi, tapi ketika saya masuk ke pusri, saya tahu bgmana, dan saya bisa memaklumi kenapa sampai lama, dan itu bukan karena ditunda2, karena kita jg tim ga mau pekerjaan dipanjang2in, capeeeeekkk🙂

  35. berdasarkan (itsab) kan bsk kita sbg umat muslim akan menyambut dtngnya bulan suci ramadhan and kita akan menunaikan ibadah puasa, so saya pribadi bsrta kel ngucapin met mnjlnkan ibadah puasa to tmn2 yg lg H2C mnunggu pngumuman akhir dr Pusri. khususnya bt mbak virgi juga met mnjlankan ibdah puasa and jgn bosen blz coment2 kami ya mbak. wassalam. smga kita dpt mnjlankan ibdah puasa dg lancar dan memperoleh pengumuman bahwa kita diterima menjadi kerywan PT PUSRI…. Amiin…….!

  36. Ass. Nanya Mbak misalny klo ud dpt surat biasny ada tenggang wkt ga br treeine misalny 1 mggu. atau hr ini dpt surat bsok langsung mulai treeine? Thank’s wslm.

  37. Pg mbak virgi

    Gn mbak,
    Sy Juga lagi nunggu pengumuman terakhir pusri.

    kmrn kebetulan sy dapet beasiswa dr swtu perushaan swsta di bidang perkebunan.
    Iktan dinas karyawn tetap.

    Yg ign sya tanyakan.
    berapa salary yg qt dapat klo di pusri bagian operator?
    Mohon penjelasanya ya mba..
    Mkasih byk sebelumnya.

  38. Wah…. udah banyak yg komen… maaf teman-teman, saya udah berapa hr ga buka blog🙂 Selamat berpuasa ya, maaf lahir batin…🙂

    betul, pengumumannya insya Allah akhir minggu ini. Mungkin hari Kamis or Jumat. silakan lihat di situs nya PPJK. semoga namanya ada sbg peserta yang lulus…🙂

    kalo utk permulaan training, direncanakan memang setelah lebaran.

    @ABG : wah hebat dong bisa dapat beasiswa. kalo operator di Pusri, utk kary tetap sekitar kisaran 2,5 sampai 3 juta. Tapi biasanya dpt lbh dr itu, karena ada tunjangan2 yg sifatnya variatif (tergantung penempatan). Mudah2an berguna utk bahan pertimbangan ya🙂

  39. waduh, harus rajin2 shlat.

    mbak, waktu wawancara kemarin dikasi tau kalo gaji operator cuma 400rb. yg sampe 3jt tuh tunjangannya, gagagaga.

  40. assalamualaikum

    salam kenal nama ane rhomadhon,oy mba ane kn ikut tes pusri di skul(STMN Pembangunan Bandung) kira2 mba tau g pengumumannya dimana?

  41. @Rhomadhon (haduh namamu mengingatkan ku pada salah satu vokalis band terkenal🙂 ) : kalo utk skul, nanti pengumumannya langsung ke sekolah masing2…

  42. @shaslihin : betul, itu gaji pokok operator pertama kali masuk🙂

    @calon : clerk D3 sekitar 3 jutaan, nanti bisa ditanya waktu panggilan..

  43. Mbak, blh tny..kalau S1, gaji pokok + tunjangannya berapa yah, sama promotion biasanya setiap berapa periode? Makasih mbak virgi..

  44. Mlm Mbak virgi,
    mhn infony mgnai jjng wkt naik gjinya bdng operator.
    Trus tunjgny dlm bntk ap?
    Bonus thnan?
    Bwt nmbh smgt.
    Mksh byk sblmy.

  45. sekdar bagi2 info,yg smoga aja bner, opr tunjgannya bebentuk rp dkasi sm2 dg gaji… bonus tahunan, klo 1thun pertma bs smpe 5jt, mgkin lbih,
    gaji pkok mgkin naik bersmaan dg naik pangkat. klo ada kslahan, tolg d koreksi mbak…

  46. Ass…Mbak..Salam kenal dariku…
    Wah dari kemarin2 aku cuma baca2 aja comment temen2 yang H2C.
    Isinya lucu2,,,
    Aku juga sama seperti temen2,menanti pengumuman yang mendebarkan.
    “Semua pasti ingin lulus tapi hanya Allah yang menentukan.
    Kalo kita lulus,jangan lupa bersyukur tapi kalo kita gak lulus juga jangan lupa bersyukur karena mungkin ada jalan lain yang lebih baik lagi dari ini…”
    Semoga besok adalah hari yang membahagiakan buat kita smua.Amin…

  47. Mengutip ceramah ustadz dimasjid Pusri pada hari jumat tgl 17 juli 2009: Kalau engkau bekerja hanya mengharapkan rupiah semata maka hanya itu yg kau dapat, tetapi apa bila engkau bekerja mengharapkan ridho 4JJI maka selain pahala yg kau dapat rupiahpun kau dapat,

  48. Betul tuh kata someone, blum kerja aja udah nuntut macem2, gimana kalau udah kerja bakal demo trus minta kenaikan tunjangan..

  49. @all : untuk tunjangan, gaji, bonus, dll nanti ada sesinya khusus sewaktu awal teman2 semua diterima. nanti bisa ditanyakan..

  50. Sekarang saatnya menata hati, apa bila dapat kemungkinan terburuk yaitu kalau kita tidak lulus.. Bukan berharap yg terlalu berlebihan apa lagi mengharap gaji besar dan bonus gede.. Trims mbak buat infonya selama ini..

  51. Sekarang saatnya menata hati, apa bila dapat kemungkinan terburuk yaitu kalau kita tidak lulus.. Bukan berharap yg terlalu berlebihan apa lagi mengharap gaji besar dan bonus gede.. Trims mbak buat infonya selama ini.. Rezeki itu sudah ada yg menentukan walau satu rupiahpun kalau bukan di pusri mungkin teman2 nanti bisa dapat kerja di pt caltex yg gajinya bisa sampai 12 jt or di chevron or usaha sendiri..

  52. Bnr to.. Smw rjki uda ada yg atur. Tp 4llh tk kn mrbh keadan swt kaum tnpa adany ush kaum ito sdri untk brubah. Bkrja la km seakn hdp srbu thn. Ibdh la km seakn bsk hr trkhir hidupmu. Smw dm ridho 4llh Bnr g’to mba Mhn koreksi klo slh.

  53. Ass. usha semax mgkn ud kt lakukan slh satuny cr tau hasil dsn. Skg cm bs brsujud & menengadahkn kdua tangan memohn kpd Allah dibulan suci ramadhan ini kt dpt diterima sbg karywan Pusri & dpt mngbdikan diri kt di prushaan ini. Thanks a lot mbak gie ats infonya

  54. Assml, mbak numpang nanya, katanya pengumuman 2 hari ini, berarti surat pemberitahuannya sudah dikirim ya.. Thanks mbak

  55. teman-teman… ada info terbaru..

    pengumuman ditunda sampai hari Senin, karena ada sedikit revisi tentang jadwal registrasi ulang. Mungkin pas sahur hari senin udah bisa dilihat🙂

  56. Berarti msh nunggu wkt 3hari nech bt lbh sbr nunggu coz Allah sng dg org2 sbr mdh2an kt dpt hasil yg baik. Ass. Mau nanya mbak kan pngumumany snin diPPJK, jd surat dr pos kpn dkrm mbak? Dngr2 yg lu2s aja dpt surat bnr ga? Thanks bgt mbak ats info2nya. Wsalam

  57. Pukul 00.00 wib nanti adl saat2 yg plng brarti dlm sjarah hdpku. Smga di bulan yg baik ini kt mndptkan hasil yg baik. Amiin…! Thanks to mbak yg jd fasilitator bg kami yg lg menunggu….H2C..?

  58. alhamdulillah… sy termsuk orang yg bruntung… riadhus shaslihin lu2s… tp kok mlah jd TEP yak? pdhal nglamarnya opr?

  59. mbak maksud dari cadangan itu apa? bukannya nga lulus nga lus aja… sedih aq.. tetapi tetep semangat kok…………

  60. Mbak.. Alhamdulillah saya lulus,,tp masi bingung diambil apa nggak, boleh tny sbg pertimbangan, ini trainingnya berapa lama yah? Lalu apa ada kemungkinan S1 akuntansi ditempatkan di jakarta? Trims mbak..

  61. Mbk alhdlh sy lu2s.
    Termksh ats smw btwnya.
    Tp msh binggung.
    Coz jka sya mgdurkn dri dari progrm beasiswa ipb.
    Sy kn denda dr perushan.
    Tktny mbertkn org twa.
    Mba krj d pusri karywn ttp ya mba?

  62. Saran dari piyu padi, bagi teman2 yg lulus saya ucapkan selamat, janganlah kesempatan ini kalian sia2kan puluhan ribu orang mengantri demi pekerjaan ini, mungkin ini kesempatan sekali seumur hidup.. Sebagai bahan pertimbangan Pt pusri menduduki peringkat pertama dalam hal penggajian dan kesejateraan karyawan, dari 100 lebih perusahaan yg disurvei, tapi pertamina gak ikut disurvei loh, betul gak mbak

  63. Btw udah lebih seratus komen loh, berarti jadi masuk muri , mb parcelnya mau dikirim kemana? He..he..he,

  64. Mba mo tanya.nh,saya d3 dan telah menikah apakah bsa registrasi ulang,cuz saya liat di persyrtnnya dsuruh buat srt ket blm menikah,bgmn ya mba?

  65. @peserta jakarta :
    kemungkinan S1 akuntansi ditempatkan di jakarta? –> kemungkinan penempatan dimanapun bisa terjadi, tergantung kebutuhan.

    @shaslihin :
    riadhus shaslihin lu2s… tp kok mlah jd TEP yak? pdhal nglamarnya opr? –> OPR (seperti bbrp posisi yg lain) juga diambil untuk menutupi kekurangan jumlah TEP. ada kemungkinan nama-nama yg skrg masuk di TEP, dinilai lbh condong ke teknisi daripada operator, dan itu ga masalah, krn persyaratannya sama kok ^^

    @ismail :
    peserta cadangan utk menggantikan peserta lulus tapi ga dtg registrasi, mungkin krn udah diterima, mungkin krn penyebab lain. tapi kamu jg kecil hati, tetap berdoa sama Yang Maha Berkehendak, semoga diberikan yg terbaik

    @piyu :
    hehehehe, parcel ya? hmmm boleh juga tuh hehehee… ga deng, saya yg malah seneng krn byk yg mampir ke blog saya🙂

    @calon :
    D3 sudah menikah? hemmm…. posisinya CAD ya? soalnya kalo D3 yg saya tau memang syaratnya belum menikah, kecuali yg CAD. Kalo udah nikah, ya yg dilampirkan fotokopi surat nikahnya.

  66. @all yang lulus : selamat ya, selamat bergabung dgn pusri..
    utk yg ga lulus : jgn kecewa, masih banyak pintu lain yg belum terbuka, Tuhan punya rencana-Nya sendiri🙂 tetap semangat ya!

  67. Iya,mba posisi saya CAD,,bleh menikah ya mba.alhamdulillah klo bgtu..untuk wilayah penempatan posisi cad,kmungkinan besar d wlayah mana ya mba,trus kpn informasi ttg penempatan itu bru dketahui..thanx a lot ya mba.wslm

  68. Subhnallah walhamdulillah walailahailallah waullahuakbar. Di thn ke-3 saya ikt tes pusri alhmdulah thn ini sya diberi amanat oleh Allah SWT utk mngbdikan dr di PT PUSRI. Thanks smua yg ud coment and prnh H2C. Khusus mbak virgi jgn bosan bagi pnglman & ilmunya. Thanks mbak. Wslam.

  69. nanya lagi mbak… ada dikit masalah dg nama sy… kmren waktu daftar online, kk sy yg berhasil ngedaftarin, tp dnama sy ada satu huruf yg terselip, nm sy riadhus shalihin, terdaftar sbg riadhus shaslihin, waktu seleksi adm pertma, sy dah pesimis, g twnya lu2

  70. Tanya mba,untuk surat lolos/ktrngn tdk trikat dngn perushaan lain,itu pihak mana &siapa yg mengeluarkn surat tsb.trims wslm

  71. @calon : utk yg ditempatkan di daerah, bisa di mana saja, utk informasi, kantor pemasaran Pusri paling jauh di Sulsel, tapi yg paling byk kantornya di Sumatera dan Jawa.

    @shaslihin : Dateng aja dulu utk registrasi, nanti kalo soal2 teknis, bisa dibicarakan. Yg penting namanya ada dlm daftar lulus.

    @okta : kl sdg tidak bekerja, buat saja surat pernyataan yg ditandatangani oleh okta sendiri bhw tdk sedang terikat dgn perusahaan lain.

  72. Mbak, kalo surat pengalaman kerja dan tidak terikat dengan perusahaan lainnya, boleh menyusul kan, paling lama sampai tanggal berapa ya mbak.Hari ini saya sudah mengajukan surat pengunduran diri langsung, dan tanggal 28 September nanti resmi keluar dari perusahaan,karena di perusahaan saya bekerja sekarang, untuk pengunduran diri, harus memberi tahu satu bulan sebelumnya….mohon bantuannya mbak…makasih???

  73. Mb sayakan ikut untuk kategori sma tetapi pendidikan terakhir d3, apakah perlu melampirkan ijazah d3, trims mb

  74. mb mo tanya:
    1. kl dah kerja ga perlu pake surat kuning kan?
    2. untuk tanggal 29 sept, klo yang dari luar sumatra, datang kepalembangnya gimana? apakah ada transport dari PUSRI ato kita kesana sendiri2?

  75. mba ‘klo peserta yang ditempatkan di luar sumsel,apakah perlakuannya berbeda dengan penempatan yang di sumsel,smisal dpt tnj perumahan or dsb,cuz biaya hidup di luar wilayah tempat tinggal sdh pasti lbh besar.klo benefit berupa tunj kesehatan or asuransi apakah telah diberikan pada saat status trainee,tq

  76. Aslkm.
    Mba virgi.
    Sy adlh pgjng stiamu.
    Sblmny sy brtma ksh ats suport dn info yg tlah dsmpaikn mlalui blog ini.
    Gn mba,
    Sy alhmdlh lls d TEP,
    Yg ign sy tanyakn apkah pekerjan yg akn sy lakukan?
    mgnai jm krja Pk sistem sip2an atw tdk?
    Mggt sblmny sy nglamar d OPR.
    Sm g’salarynya dgn OPR(mf klo slh kt, mengingat ini adlh pilihan hdp)
    Kmdyn,
    Jk kta mlnjtkn pnddkn k s1 adkh penyesuain dr pihak perushan?

    Mhn pjlsny.
    Sx lg trmksh byk sblmya.

  77. mba,mo tanya nh ,brp jumlah salary pada saat karyawan msh brstatus trainee,dan berapa lama masa trainee tsb, trus pada bln ke berapa penempatan mulai dilakukan untuk formasi cad.trma kasih mba..

  78. @ SOMEONE : Sebenarnya tdk perlu, krn melamarnya pakai ijazah SLTA.

    @Tama Roseta : Surat Kuning (surat pencari kerja dari Disnaker) saya kurang begitu ngerti. tapi sy dulu juga kerja tapi swasta di Jakarta, saya tetap buat kartu tsb, krn saya ngerasa, saya mau bekerja di palembang dan di BUMN, jd perlu dicatatkan di Disnaker Palembang. Saran saya, silakan hubungi disnaker utk klarifikasi.

    @ all : mohon maaf utk segala pertanyaan yg berhubungan dgn program MT, saya tidak bisa jawab dgn spesifik di blog saya. Nanti waktu registrasi akan ada penjelasannya, dan boleh tanya2 sepuasnya deh🙂

  79. mbak mau nanya nih, kapan ya surat panggilannya sampai ke rumah masing2 pelamar yang diterima bekerja???soalnya wktu registrasi nantikan calon karyawan diminta membawa bukti surat panggilan…makasi bebelumnya mbak.

  80. assalamualaikum wr.wb.
    mbak mgirim suratnya pake pos kilat khusus, express atau yang biasa aj???soalnya saya jauh di padang.kira2 kapan sampainya ya mbak??
    terima kasih sebelumnya.
    wassalam.

  81. @all : harap sabar, surat panggilannya pasti sampai, masih ada beberapa hari lagi kok.. Kan yg penting namanya ada..to cadangan harapan itu masìh ada lihat di website ppjk tgl 11 nanti

  82. Mbak,sepupuku ada yang lulus juga di PUSRI bagian ADS, dia rencananya mau nikah tanggal 11 Oktober ini, kebetulan jadwalnya kan benturan sama jadwal training…gimana ya mbak…boleh nggak nikah di saat masih training…??
    mohon penjelsannya ya mbak??

  83. bgun tidur tw2 ada surat, surat panggilan, g bosen2 ngbcanya… gagaga. mbak, ijin bertanya, sy msuk TEP, kok dpojok knan atas amplop tulisannya OPR yak? TEP sip2an g y?

  84. @firman : hmmmm…saya blm bisa memutuskan, nanti coba ditanyakan sewaktu registrasi dgn atasan saya ya.

    @shaslihin : silakan ditanyakan waktu registrasi

    @abg : gpp, kl surat panggilan blm diterima, dtg aja dulu, kita ada fotokopiannya kok.

    @tama roseta : harus legalisir ya tama, silakan diurus dulu. kl memang blm sempat, nanti menyusul aja

  85. maksudnya menyusul itu berarti kita tetep dateng registrasi dl trus yang legalisir menyusul waktu training? ato gimana? karena belum memungkinkan untuk pulang kerumah karena sekarang kerja dijakarta rumah di jawa tengah.

  86. Mba.klo untuk cad selama training selain uang saku.dpt kompensasi brupa apa saja untuk penempatan di daerah..tunjangan kesehatan ada gk?tq

  87. ass. mbak udah ktm langsung dg mbak virgi tapi pengen menyapa msh segan coz mbak lagi sibuk bgt. saya yang mau minta copy di flasdish hari senin kmrn mbak salam kenal. alhmdulillah bisa ktm kandidat lain yang lu2s khususnya OPR. thanks mbak ats info2 pnting yg mbak ksh bt kami para kandidat. slmat bekekrja….!

  88. @tama : iya nanti menyusul waktu training aja
    @ jakarta : enggak, boleh milih tgl 9 atau 10 aja.. tp saran saya sih…tgl 9 aja, kan lbh cepat lbh baik🙂
    @okta : selama training hanya dpt uang saku dan fasilitias kesehatan utk diri sendiri aja. tapi nanti klo penempatan, kl tdk salah thn kemarin diberikan transport sampai ke tujuan.
    @adit : ooooo itu dirimu yaaa…heheeheh… gapapa lagi, sapa aja, aku kan emg suka pura2 sibuk🙂
    @abg : hemmm dirimu yg mana?

  89. Mbak, kok masa trainingnya lama sekali yah..kalo misalnya saya sudah registrasi,masi bisa mengundurkan diri gak yah? Belum dpt pinalti kan ya?Trims.

  90. iya mba.knp masa trainingnya sangat berbeda jauh dngn tahun 2008,dasar pertimbangannya apa untuk kebijakan tersebut.terus trng saya sangat bingung ,kcw dan kurang termotivasi jadinya,wlaupun akhirnya aq ambil jg..hiks2 tq mba

  91. Mba g’tw pst,
    Pas reg aq bkn sm mba.
    Tp q cm lyt mba. btw kyk mba pnya bkt mnls.
    Knpa g’cb bwt nvl.
    Bwt tmn yg lu2s.
    Xan smstinya brskr uda dtrma.
    G’ush ngeluh.
    Toh klo tak mw knp g’ngdrin dr aja.
    Kn msh byk yg antri yg mw gntin.

  92. Walau bgmn pun jga kita wajib bersyukur..mgkn pihak majemen pusri mempunyai alasan tersendiri atas kebijakan tsb..mba virgi mgkn bisa menjelaskan….wslm

  93. @all : sbg pribadi saya jg mengerti gimana perasaan temen2, dgn masa training yg lama itu memang jadi pertimbangan. tapi sebagai bagian dr manajemen, saya cuma bisa bilang ini sudah jadi keputusan manajemen, dgn berbagai pertimbangan yg sudah dipikirkan matang-matang, dan kami jg tahu konsekuensi dr kebijakan ini. kalo teman2 tidak jadi bergabung, tidak masalah, mungkin bukan di Pusri tempatnya🙂 saya hanya bisa bilang, walaupun dgn masa training yg relatif lama, teman-teman insya Allah lebih mantap di pusri, tentu saja dgn komponen remunerasi yg (menurut saya) cukup memuaskan🙂

    @calon : silakan lgs email ke saya ttg pernyataan pengunduran diri, kalo bisa hari ini ya, siapa tau ada cadangannya.

  94. Asslm, mb maaf saya mau tanya, untuk posisi gudang, berapa gaji dan tunjangan yg diterima dan apakah didaerah nanti disediakan tempat tinggal? maaf mb kalau pertanyaan saya kurang sopan

  95. Skdar masukan mba..bagi temen2 yg hendak mengundurkan diri sebaiknya dsuruh dtang /mnghdp lngsung aj..biar pertanggungjawabnya jelas serta untk menghndri hal2 yg tdk diinginkan.wslm

  96. Betul mbak kata lucky, takutnya nanti disalah gunakan orang yg tdk bertanggung jawab, bisa ajakan ngaku mau ngundurin diri tapi menggunakan nama orang lain yg lulus, takutnya cuma akal2an si oknum

  97. Syukur deh bs kenal mbak. Btw bt yg pngn ngndurin dr betul kt tmn2 sbaikny dtng lngsng agr tdk trjd hal2 yg tdk kt ingnkan. Skdar bhan prtmbngn dt4 tnggal sy aj ribuan org pngn bgt msk pusri coz msa dpn kt akn trjamin, manajemen yg ud bsar&baik tdk akn mrugikan krywnya so lbh baik kt taati aturan manajemen, krja keras sungguh2, and jgn lupa tetap bdoa&brsyukur. Thanks mbak, for all klo slh mhn dioreksi..!

  98. Mba virgi saya mau tanya ttg grade di pusri pada saat sudah tetap nnti,grade untuk sma,d3,d3 berpengalaman,s1 .masing2 brp ya..maaf klo sya lancang. krn hal tsb akan menjadi penentu karir kta kedepannya kelak,warm regards

  99. iya mbak virgi, seneng banget bisa ketemu langsung dengan mbak virgi.bersyukur sekali karena sudah daftar ulang,lulusnya inggit di pusri itu bener2 hal yang sangat inggit syukuri, secara banyak sekali temen2 diluar sana yang nggak seberuntung inggit,masih sibuk mencari kerja kemana2.blm ada pertanyaan mengenai hal2 apa yg nantinya inggit dapat dari pusri ketika kerja nanti, tp inggit agak nervous kira2 apakah performa inggit nanti bisa memberikan kontribusi terbaik untuk perusahaan.yah…segala hal dimulai dari awal,dimulai dari nol,dimulai dari tidak ada,dimulai dari kecil,dimulai dari bawah dan tentunya tidak mudah,dan semuanya harus dimulai dari hati.maka dari itu kalo selama masa training akan banyak pertanyaan dari inggit,mohon dibantu ya mbak ??? terimakasih

  100. asswrwb.
    mbak ghie, masa MT (Management Trainee) ini setelah dijalanani apakah peserta yang dinyatakan lulus pada penerimaan hasil test kemaren akan langsung di angkat menjadi karyawan tetap…???soalnya saya terlambat datang pada saat penjelasan tentang hal tersebut.makasi sebelumnya…🙂

  101. Walau melamar dgn ijazah sma, tapi saya cukup puas dan bersyukur mb dgn diterimanya di pusri, saya pernah kerja dibeberapa perusahaan swasta, walau menggunakan ijazah sarjana, tapi sangat jauh dari memuaskan.. saya yakin pusri adalah tempat terbaik bagi saya.. btul gak mb..?

  102. Aslmkm mba, alhamdulillah aku termasuk cadangan yang diterima, bahagia bgt, tp ada kendala.. ijazah SMA+ftcopi ku hilang dicari obrak abrik sekeliling rumah ga ketemu, mungkin sy salah naruh atau jatuh entah kpn dan dimana. duuh gimana ya mba? apa yg harus sy lakuin? sedangkan waktunya dr pengumuman ke registrasi terakhir cuma 2 hari, apa bisa berakibat tidak dpt lanjut diterima di pusri?😦 mohon jwbn scepatnya…makasi y mba..

  103. untuk posisi gudang, berapa gaji dan tunjangan yg diterima dan apakah didaerah nanti disediakan tempat tinggal?
    someone : utk gudang (SLTA), selama MT (1,5 thn) uang sakunya 1,5 juta. tempat tinggal tdk disediakan, tp nanti transportasi sampai ke tempat tujuan ditanggung perusahaan.

    @peserta : grade sbnrnya nanti dijelaskan, tp gpp sy infokan selintas aja.
    grade di pusri dari A3-F4 (A3-A4-B1-B2-B3-C1-C2-D1-D2-E1-E2-E3-E4-F1-F2-F3-F4). A3-C2 adl level pelaksana, D1-F4 level pimpinan.
    Kalo SLTA, gradenya A3, A4 atau B1 (tergantung penempatan). D3 gradenya B3 (kantor) atau C1(pabrik). S1 gradenya D1 (level pimpinan plg bawah).

    @inggit : salam kenal juga ya inggit, semoga betah di pusri dan bs memberikan kontribusi terbaik utk sama2 membangun pusri🙂

    @pelamar : nanti setelah masa MT, ada penilaian dan pemeriksaan kesehatan ulang sblm diangkat.

    @sidoel : heheheeee….kalo memang sudah jalannya begitu, itulah yg hrs kita jalanin, yg penting tetep berusaha.

    @syarach : bisa disertakan surat keterangan dari sekolah, tapi klo ga keburu gpp, dtg aja dulu utk registrasi, nanti ijazahnya menyusul aja. ditunggu ya🙂

  104. Maaf mb maksud saya take home pay yg diperoleh u posisi gudang daerah setelah masa training, buat skedar gambaran aja mb, trims ya mb, btw waktu reg saya ketemu sama mb, ternyata mb orangnya ramah n’ energik (super sibuk) he..3x becanda mb.

  105. Adit&kel ngucpin Slamat hari raya idul fitri 1430H mohon maaf lahir&batin. Utk smua tmn2 yg akn mnjlani & bt mbak virgi. Smga amal ibdah kt slma bln rmdhan akn mndptkn keridhaan dr Allah SWT & mnjdkan kt lbh baik dr thn kmrn. Btw lg sepi ya coment…?

  106. @all : Sama2 ya, maaf lahir batin juga, maaf kl byk komen yg tdk dibalas🙂

    @kumpul hari Selasa, 29 September 2009, jam 7.30 udah mulai, jd kl bisa jam 7 udah stand by di Gedung Diklat Pusri. Pakai baju kemeja (kl bisa warna putih) dan celana bahan warna hitam, pakai sepatu kerja warna hitam. bawa alat tulis ya jgn lupa🙂 sampai jumpa besok ya teman2🙂

  107. MAAF LAHIR BATIN, mbak klo untuk yang cadangan apakah masih ada kesempatan sampai akhir tahun 2009 ini, apakah masih mungkin diluar ppjkunsri

  108. MAAF LAHIR BATIN

    Mbak apakah peserta cadangan masih ada kemungkinan bergabung setelah program mt berjalan

  109. iya ga bisa lagi, padahal pengin banget bergabung. yaudah deh makasih mbak atas informasinya, insyAlloh suatu saat aq bisa ikut lagi kalo ada kesempatan lagi… he9x…

  110. Good luck dan sekses selalu buat pusri begitu banyak cita2 dan harapan yang bertumpu diperusahaan yang begitu besar, semangat selalu ya yang telah diterima, begitu bayak kesempatan yang dimiliki untuk dapat lebih berkarya dan berkembang.

  111. mbak saya mau tanya, sistem penilaian pada waktu tes bagaimana yaa.. apakah nilai pada tahap 1 akan ikut diakumulasi pada tahap berikutnya ? makasih🙂

  112. Asslkm. Mb, salam kenal. Saya mau nanya mb, kalo untuk tahun 2013 ini pusri ada rekrutan karyawan lagi ga mb? mksh mb

  113. baca blog mb ghi, jadi terkenang masa2 rekruitmen dulu H2C, sekarang alhamdulillah sudah 4 th bergabung di Pusri,

    Dicky Zulkarnain
    PPD Lampung

Leave a Reply

