Download Aplikasi Getjar.com (such an experience…)

 

Beberapa minggu yang lalu, saya punya sedikit rezeki dan changed my phonecell with Nokia N78.

So…I tried some new application for this gadget🙂

Soon.. I found some recommendation to open http://www.getjar.com and I opened it.. Banyak juga aplikasi-aplikasinya… Karena HP baru,, yah namanya baru melek nu tech, saya coba-coba download beberapa aplikasi… Hasilnya…….. DISSAPOINTED.

Berikut saya share beberapa aplikasi yang bikin saya kecele (most of them were games, surely) :

1. CALL CHEATER MANAGER

Aplikasi ini dipakai untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu. Saya mendownload aplikasi ini karena sudah seminggu terakhir ada orang gila yang iseng telepon tengah malam dan it really annoyed me a lot. Don’t sure juga sih, because it was private number. Tapi ga ada salahnya mencoba.

Ternyata….. aplikasi ini tidak jalan di N78. Ga pasti juga penyebabnya apa, yang jelas… setelah di-download, ketika saya buka, ada kata-kata yang menyebutkan bahwa “jika Anda membaca tulisan ini, then this application isn’t worked”. Hmphhhh thanks FYI.

 

2. TUMBLEWORKS

Ini adalah sejenis word game. Karena saya cukup maniak sama games-games yang berbau vocab, word dan anything else (scrabble’s used to be my fave game), maka saya download. Actually tidak ada yang salah dengan game ini, tapi petunjuknya bikin saya gemes dan mumet.

Petunjuknya bilang : “To mark each letter use the left button. As you mark each correct  letter, it will turn blue.” Unfortunately, I never found the “left button” yet till now. Saya ga ngerti yang mana yang disebut left button, something called button adalah sesuatu yang bisa dipencet-pencet, while left ya…kiri. So…. tombol yang di kiri. Tapi yang mana? saya pencet semua yang dikiri tapi ga bisa. Putus asa, saya pencet juga yang di kanan. Hahahaa…maksa. Sudahlah.

 

3. QUIZICAL

Ini juga dalam getjar dikelompokkan sama dengan tumbleword. Tidak ada yang salah juga dengan aplikasi ini.. Hanya saya sedikit bosan melihat kuisnya yang kayak cerdas cermat di zaman dulu. Cuma begitu saja. Tidak menantang. Ini masuk kelompok : -tidak sesuai dengan ekspektasi-

 

4. PACCYMAN

Kalo Anda dulu suka permainan Pacman di komputer, maka ini adalah permainan sejenis. Sayangnya, untuk bisa main game ini, Anda harus terhubung terus dengan internet. Selain itu, dari saya download sampai sekarang, ketika menghubungkan dengan internet, saya tidak pernah berhasil. Entah yang mana yang salah, operatornya atau memang si paccymannya belom bangun.

 

5. SUPER TAXI DRIVER

Melihat judul gamesnya, saya tertarik. Hem…saya membayangkan seperti reli mobil di tengah-tengah Jakarta, cukup menyenangkan. Sejenis Diner Dash kalau saya baca intronya, mengambil penumpang sebanyak-banyaknya dan melayani dengan sebaik-baiknya. But…. saya kecewa lagi… seperti Paccyman, saya harus terhubung dulu dengan internet sewaktu main ini. Gile, menghabiskan pulsa hanya untuk main game? Nanti dulu.

 

6. MERDEKA ATAU MATI

Hahahaa…ini bukan slogan getjar, tapi ini aplikasi games yang ada di getjar.com. Memang asal aplikasinya dari Indonesia. Karena penasaran apa isinya, saya download aja. Bagus sekali sepertinya… intro lagunya adalah lagu perjuangan.  Akan tetapi saudara-saudara….. saya kembali harus kecewa,, setelah mendownload lebih dari ratusan kilobyte, ternyata baru diberitahu bahwa yang bisa memainkan game ini hanya yang pakai kartu INDOSAT. Hehhh,,, kenapa ga bilang dari awal bung?

 

But, ada beberapa aplikasi juga yang tidak mengecewakan, contohnya YAMEE (Yahoo Messenger via mobile), saya sudah pernah coba dan it works. Jetris, semacam tetris to kill times. Ebuddy juga bisa di download lewat situs ini. Dan satu lagi.. Truck Tycoon, aplikasi games seperti tycoon di komputer, membangun “peradaban”. Agak ribet sih kalau dimainkan di HP, belom saya coba karena masih malas dan membutuhkan konsentrasi penuh.

So… intinya, pintar-pintarlah memilih aplikasi di Getjar, karena bisa jadi ribuan orang yang download akan merasakan kekecewaan seperti saya sekarang….

44 thoughts on “Download Aplikasi Getjar.com (such an experience…)

  1. zeke (mas kan?) ^_^

    bluefame ya? nanti coba saya search di google deh… makasih banyak ya…

  2. halo juga aniel… ru a “she” or “he” ya? hehehee… salam kenal..

    mano harat… aku dah mampir ke tempatmu…blogmu keren! sayang…di kantorku rapidshare di blok😀 padahal gamesnya banyaaakkk…hehehee..
    salam kenal ya..🙂

  3. Mig 33 tuh apaan ya? hehehee…. kacou kacou…. sori mas, gaptek, jd ga bisa bantu heheee…

  4. Benar sekali.getjar memang bnyak apps yg gratis,tp khusus buat game,terlalu bnyk game yg main nya mesti online,kan klu ol meski makan bnyak pulsa,jdnya repot deh..!

  5. Bagai mana sich cara,mencari orng yg lg onlind d facebook lewat handfhone..Dan bgai mana cara kirim foto lewat hp

  6. @yoga : hi juga..
    @hendrik : iya, betullll..cuma bisa dipake kalo ada hotspot aja🙂
    @buyung : pake aplikasi e-buddy aja, bisa online beberapa akun (YM, fesbuk, dll) dlm waktu yang bersamaan

  7. لاتقل:من أين أبدأ ؟
    طاعة الله البداية
    لا تقل: أين طريقي ؟؟
    شرع الله الهداية
    لاتقل: أين نعيمي ؟؟
    جنة الله كفايه
    لا تقل: غدا سأبدأ !!
    ربما تأتي النهاي

  8. Wah..itu blm parah.aku malah pernah download apps yg setelah di buka malah kirim sms otomatis ke no seperti kuis.setiap hbs krm terpotong Rp2000.klo mo applikasi mending dari forum atau teman.seperti ini application free.bener g mbak.

Leave a Reply

