Tentang Kehidupan

Kemarin iseng-iseng membuka data diri sendiri di Sistem Informasi SDM. Saya melihat tahun MPP saya (Masa Persiapan Pensiun). Hah, ternyata tahun 2038. Wuih,,, 2038, ngebayangin angkanya saja saya ga berani. Itu kan 30 tahun lagi… Berarti kalo saya masih hidup, kalau perusahaan ini masih berdiri, I will spend THIRTY years in this company! GINTOI !! (God, I Never Thought Of It)….

So, saya mulai merenung-renung. *spt biasa saya hobi merenung, melamun, pokoknya memikirkan hal-hal abstrak yang telah, sedang, dan akan terjadi, yang saya yakin akan menambah ketajaman intuisi dan nurani* heheheee….ga segitunya kali yeee

Rasa-rasanya, kehidupan ini statis sekaligus dinamis. Ia statis, karena kehidupan sesungguhnya tidak lebih dari sesuatu yang sistematis, lahir-hidup-belajar-bekerja-kawin-punya anak-mati. Ia juga sekaligus dinamis dalam kesistematisan itu. Sama seperti tahun pensiun saya itu. Yah, 30 tahun lagi. Mau ngapain tuh selama itu?

Saya rasa, everybody should take 5-10 minutes for at least one a week, to think about life philosophy. Maybe, it could manage our systematic life to dynamic one, have some purposes, not only having date and starting grumbles.

Hmphhhh!!!

Leave a Reply

