Saya sedang meng-update sistem informasi yang bisa diakses oleh seluruh karyawan… Iseng-iseng saya mencari-cari foto-foto dari web yang kira-kira bisa ditempelkan di halaman utama. Dapat lah saya beberapa foto yang bagus…..

[businesshandinmiddle-629x9451

kemudian…ini….

human-resource-consultancy-11

dan masih banyak lagi foto-foto lain yang tampak profesional dan HR banget.

Foto-foto ini saya dapatkan ketika saya mengetikkan “HUMAN RESOURCE” pada search engine.

Namun, ketika saya mengetikkan kata “SUMBER DAYA MANUSIA” yang nota bene hanyalah bahasa Indonesianya “Human Resource”…. foto yang tampil macam-macam…. Halaman pertama sih masih nggenah, tapi mulai halaman kedua… yang muncul adalah foto-foto para sumber daya manusia yang sesungguhnya, alias foto manusia, orang, pasfoto, foto orang lagi nggaya (link nya friendster pula, ampunnn)… Saya tambahin aja kata “KONSULTAN” sehingga menjadi “KONSULTAN SUMBER DAYA MANUSIA”, hasilnya lebih edan lagi. Foto-foto konsultan SDM mulai bertebaran dari halaman satu. Bahkan ada foto CALEG (heeh???). Apakah bangsa ini senarcis itu?

Tapi yang lebih mengherankan lagi, saya menemukan ini, tepatnya di halaman 6.

superman

wew….. sekarang si Superman lagi jobless yah, sehingga nyambi jadi Konsultan Sumber Daya Manusia???? *waks”

Leave a Reply

