Akhirnya… Amerika punya Presiden berkulit hitam…

Setelah kemenangan Barack Obama pada pemilihan presiden kemarin (4 November 2008), ia terpilih sebagai presiden ke-44 menggantikan Si Babe yang hobi perang : Bush.

160px-barackobama2005portraitBarack (Hussein) Obama, *nama Hussein jarang sekali dipakainya, karena identik dengan atribut muslim….hemmmm* lahir di Honolulu, 4 Agustus 1961, dari pasangan Kenya-Amrik. Ga lama, keduanya bercerai dan ibunya menikah dengan seorang Indonesia, Lolo Soetoro dan menetap di Jakarta sampai usianya sekitar 10 tahun.

Karir politiknya mulai bersinar ketika lulusan Universitas Colombia dan Sekolah Hukum Harvard ini menjadi pengacara, sebelum akhirnya menjadi Senator Illinois (1997-2004).

 

 

Obama mengumumkan pencalonan dirinya tanggal 10 Februari 2007 di depan Old State Capital, Illinois. Dengan menggandeng Joe Biden, ia terpilih sebagai presiden AS dengan kemenangan telak di DC, meraup 93% suara.

Yah, semoga saja dengan terpilihnya Obama, masyarakat dunia akan lebih tenang. Apalagi dengan salah satu pidatonya yang mengecam perang Irak, terlebih dia dibawa oleh Partai Demokrat yang terkenal malas perang. Satu lagi tantangannya : Menaklukkan krisis global!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s